Koleksi arieArie KoleksiPhotobucket
Selamat Tinggal..... Kenangan yang terindah.....kini hanyalah hayalan belaka.......
SELAMAT DATANG DI BLOG ARIE FIRMANSYAH

Selasa, 29 Januari 2008

RAHASIA KEAMPUHAN DO'A




Abu Sa’id al-khudri r.a., meriwayatkan: “suatu hari Rasullullah saw masuk masjid. Saat itu beliau bersama laku-laki Anshar bernama Abu Umamah. Rasullullah bertanya : “wahai Abu Umamah , aku tidak pernah melihatmu duduk-duduk di masjid selain waktu shalat.”, Abu Umamah menjawab : “Ada suatu kepentingan yang memaksaku berbuat demikian, selain karena disibukkan oleh hutang-hutangku, begitu ya Rasullulah..” Nabi S.A.W. bersabda : “maukah kamu aku ajarkan suatu kalimat yang apabila engkau membacanya, niscaya Allah SWT menghilangkan kesedihanmu sekaligus membebaskanmu dari hutang “.
Abu Umamah menjawab: “Tentu saja wahai Rasul”. Nabi melanjutkan: “Ucapkanlah pada waktu pagi dan petang do’a ini : “Ya Allah, aku berlindung pada-Mu dari hal yang menyedihkan dan menyusahkan, lemah dan malas, penakut dan bakhil… AKu juga berlindung pada-Mu dari hutang yg menyibukkan dan dikuasai oleh orang lain.”Abu Umamah mengatakan: “Aku pun mengamalkan pesan Rasulullah ini dan dengan izin Allah, kesedihanku dicabut dan hutang-hutangku terlunasi.” (HR. Abu dawud, kitab Shalat, Bab: Tentang Isti’adzah. Doa ini terdapat dalam Shahih Bukhari (7/158) dan syarahnya di Fathul

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda


arie koleksi